Minggu, 16 November 2008

Indonesian Book Fair, Indocomtech, dan Indomog 2008

Sabtu, 15 November 2008 aku dan kakakku pergi ke JHCC, Senayan. tujuannya ngeliat-liat isi pameran dan beli sesuatu yg dibutuhkan. Sebelum ke sana, aku sempat ke sekolah dulu, sebelumnya ada latihan tari saman disekolah, tapi ternyata tidak jadi karena ada berita dukacita dari orang tua teman sekelasku. Buat Luthfi (atau biasa disebut Joki), aku turut berdukacita atas wafatnya ayahmu tercinta, semoga arwahnya diterima disisi Allah dan keluarga diberi ketabahan. Amin. Maaf ya Joki, aku tidak datang bertakziah ke rumahmu. keadaanku Sabtu kemarin sedang kurang sehat, jadi tidak bisa datang.
balik ke topik awal. sebelum ke JHCC/JCC, aku masih di sekolah nunggu kakakku jemput. dia abis pulang ngajar murid2nya. lama juga sih, aku dari skola udah dari pukul 10 pagi sampai dijemput pukul 2 siang. udah gitu di skolah hujan lebattt banget,, tapi aku gak sendirian kok,, banyak temen2 lain di sekolah.

akhirnya berangkat juga deh ke Senayan, sampai di sana sekitar setengah tiga, tapi karena macet untuk cari tempat parkir, jadi baru masuk pameran pas jam 3. karena parkirnya jauhh banget dari hall. hallnya dimana parkirnya di samping stadion GBK.

kalau masuk indonesian book fairnya sih gratis, tapi kalau indocomtech bayar tiap orang 5rb. dan di depan hall banyak calo yang nawarin tiket 6rb dengan alih2 ngantrinya panjang.
oh iya, 3 pameran itu biasanya diadain berbarengan dan pada akhir tahun/ bulan november. tahun ini adalah pameran yg ke 28. cukup lama ya,,, yang pertama dijamahi pastinya indonesian book fair donk,, seru banget, banyak buku-buku. dan pastinya diskon. keadaanku yang tadinya kurang sehat jadi sedikit pulih ke tempat itu. rame banget. tapi masih bisa jalan dengan leluasa di arena pameran. gak berdesakan. makanya aku pilih hari sabtu, kalau hari minggu pas penutupan pasti lebih rame, penuh sesak, sampai bingung pas cari buku. kebanyakan orang... di pameran buku aku nemuin banyak buku2 bagus dan diskon. tapi aku beli yang penting2 aja. dan emang aku cari2 bukunya. lebih banyak beli buku islam daripada novel. di pameran buku ga lama2 kok. cuma 1 jam. trus lanjut ke indocomtech. sebelum masuk beli tiket dulu. ternyata,, indocomtech lebih padat daripada indonesian book fair. rame, berisik. karena ga ada yang dibeli disitu, jadi cuma liat2 aja n minta katalog2 laptop. trus lanjut deh menjelajahi indomog. pas masuk dikasih kayak uang2an 10rb. kayaknya sih buat nukerin main game di counter tertentu. tapi karena kita ga ngerti tentang game. jadinya cuma masuk sebentar. trus keluar. kan di dalamnya ada yang jual minuman. pas aku mau beli, ternyata ga bisa beli langsung. harus beli online. ah ribet. ya udah, aku ga jadi beli deh. trus di sana ada cosplayer gitu... karena dunia game berhubungan dengan anime.pas keluar dari indomog,, eeh ada artis lewat, dari jauh bule banget deh, ternyata dia Luna Maya. dia kan jadi icon laptop Toshiba.

udah deh sekitar jam lima kita balik, cari masjid buat solat asar. kita ke masjid Al Bina di Senayan. itu lho,, yang tempat BCL nikah. karena hujan, jadi sampai selesai solat magrib baru pulang,,,di jalanan banyak genangan air, karena hujannya lebat. jadinya cukup macet..

jalan2 yang sangat melelahkan tapi juga menyenangkan...


Tidak ada komentar: