Kamis, 18 September 2008

Mentoring




kawan, friends, guys, sobat, udah tahu belum apa itu mentoring?

Mentoring itu tempat dakwah bagi muslim dalam suatu kelompok kecil. gak hanya dakwah aja, tapi ada juga sharing-sharing ataupun games penuh makna.

Aku nulis tentang mentoring karena aku suka mentoring. aku tahu mentoring sejak lama, bahkan aku punya buku tentang mentoring. tapi aku baru ngejalanin mentoring secara langsung ketika aku SMA. sekarang juga masih anak SMA kok. mentoring itu asyik banget lho.. mempererat ukhuwah islamiyah, tambah ilmu, memperdalam Al Quran, lebih mengenal Islam, banyak banget deh hal yg bermanfaaat dari mentoring. kakak mentornya juga seru banget. mentoring itu mirip kayak ngaji. tapi bedanya ada dakwahnya yang up to date n lebih mudah dimengerti. biasanya stiap kelompok mentoring t.d. 7-10 orang. ikhwan dan akhwat dipisah. di mentoring juga ada yang mimpin, sebutannya masullah atau biasa disebut mas-ul. mas-ul ngajak temen2 sekelompoknya spy rajin dtang mentoring.ada sekbend juga lho d mentoring. jadi mentoring juga termasuk organisasi dalam lingkup kecil. kita juga jd belajar berorganisasi dalam islam. tuh kan seru... gak ada ruginya rajin2 ikutan mentoring,, banyakkan ilmu & manfaat yang kita dapatkan.



Ini foto aku n temen2 sekelompok mentoring

kelompok mentoring aku adalah Xa ( baca : sepuluh a kecil), karena ada 2 kelompok a besar dan kecil. Dari sebelah kiri aku sendiri, lusia, kak lela (kakak mentor), ocha, bakti, n nila. sebenernya masih ada 3 orang lagi,, tapi mereka gak datang waktu itu. mereka itu amel, mia n najlah.


kalau ini gabungan mentoring x a kecil n besar

dengan kakak mentor kak Dewina,, cantik ya,,

aku saranin buat siapa aja yang baca blog ini (bagi yg muslim), yang belum mentoring, mentoringlah, bagi yang udah tahu rajin2lah ikutan mentoring. dan niatkan semua itu karena Allah SWT... Insyaallah ilmu yang didapatkan dari mentoring bisa membuat diri kita lebih baik lagi.. amin..

Tidak ada komentar: